Pages

Subscribe:

Total Tayangan Halaman

Selasa, 14 Februari 2012

Tips Budget Awal untuk Bermain RC Drift

Tips budget awal untuk para pemula yang ingin bermain RC drift saya akan memberi tahu tentang perincian harga - harga dari elektronik untuk RC anda, dan saya akan memulainya dari :

1. ESC : Tipe dan merk apa yg terjangkau dan cocok untuk newbie (beserta perkiraan harga).?
ESC macem2, Merk Tamiya ada yang 300~400rb-an. ada juga yang merk futaba, ada futaba mc231cr (maximum 21t kalo gak salah), harga 500rb-an.. ada futaba mc331cr (maksimum 15t), harga 700-an.
Intinya sih kita harus tau dulu rencananya motor mau ganti ama yang berapa T kedepannya.
Atau jangan2 mau Brushless + esc combo yang harganya mungkin sejuta-an.
Kalau saran saya sih, mendingan pake ESC Tamiya yang murah + motor 27t sports tune nya tamiya


2. Remote dan Reciver :idem seperti diatas.?
Remote dan receiver ini banyak banget pilihannya
mau FM? (bisa kemungkinn bentrok ama frekuensi lain)
Mau AM? (bisa kemunginan bentrok juga ama frekuensi lain)
Atau Spektrum? (Aman tentram)
Merk macam - macam, ada KO Propo, Futaba, Spektrum dll
Bisa coba lihat2 dulu di RCmart.com tertariknya sama yang mana.
Kalau menurut saya sih di RC drift gak perlu yang canggih - canggih tapi kalau mau ngejar "Bling" atau pingin keliatan jago dengan punya remote yang canggih dan mahal.

3. Batre dan charger yg terjangkau untuk newbie?
Untuk batre sebaiknya menggunakan batre LiPo karena batre LiPo lebih tahan lama dalam jangka untuk bermin charger untuk LiPo mungkin bisa dapet swkitar 500rb. Batrenya sendiri juga lebih murah

4. Untuk Ban saya cenderung memilih DS racing
Saya lebih memilih DS racing karena ban tersebut sudah di percaya karena setiap ada event lomba pasti ban tersebut yang selalu dijadikan ban practicing

5. Kelengkapan apa lagi yg harus saya beli untuk bisa RTD/RTR.?
Berarti butuh Kit, Batre, Charger, Remote + receiver, Servo, ESC, Motor. Kalo semua itu ditotal sekitar 4-5jt

9 komentar:

Unknown mengatakan...

broo ane mau nyoba maen rc drift, tapi pengen beli yg tinggal maen. urusan upgradenya belakangan. nah merk/rc yg cocok apaan ya? jangan yg terlalu mahal, soalnya baru mau nyobaa hehe. tolong dibalas ya bro

Unknown mengatakan...

Mahal jg mau main rc y

handikomara mengatakan...

Colt rtr keren tuh cuma 2jt dah langsung glosor

handikomara mengatakan...

Colt rtr keren tuh cuma 2jt dah langsung glosor

handikomara mengatakan...

Colt rtr keren tuh cuma 2jt dah langsung glosor

Fikri Aulia Rahman mengatakan...

Numpang copas mas

admin mengatakan...

wah pengen beli mobil remot

Unknown mengatakan...

Setau saya ya bro, budget 1 jutaan ke atas udah bisa untuk pemula.

Unknown mengatakan...

Hsp aj

Posting Komentar